Sejarah Tari dan Musik Tango Argentina

Sejarah Tari dan Musik Tango Argentina – Sejarah tango yang panjang dan mendunia semuanya dimulai dengan sejarah Tango Argentina. Di Argentina adalah tempat semuanya dimulai, dengan mencampur suara dan gerakan dari beberapa tarian dan tradisi budaya.

Sejarah Tari dan Musik Tango Argentina

Sejarah Awal Tango Argentina

lovemusiclovedance – Tango Argentina berakar di Argentina abad ke-19. Di kota Buenos Aires dan Montevideo (di Uruguay), beberapa bentuk tarian dan beberapa gaya musik menyatu untuk menciptakan tarian dan musik yang masih dikenal hingga sekarang sebagai tango.

Baca Juga : Salsa Atau Tango: Tarian Latin Mana Yang Cocok Untuk Anda

Akar Tari

Beberapa gaya tarian bertanggung jawab atas munculnya tango di Argentina. Yang paling terkenal adalah habonera (dari Kuba), milonga dan candombe (keduanya dari Uruguay). Ketiga tarian budaya ini dianggap sebagai pengaruh terbesar pada tango asli dalam gaya Argentina. Selain itu, beberapa unsur tarian rakyat tradisional Afrika dapat dilihat pada langkah- langkah tarian tango dan gaya tango.

Saat tarian tango dimulai, itu hanya ditarikan di ruang dansa paling mewah, seperti Opera Teatro di Buenos Aires. Apa yang membuat tango menjadi sukses besar adalah bahwa tango dibawa ke jalan oleh organ jalanan dan dibawa ke teater yang lebih kecil di mana ia menjangkau audiens yang jauh lebih besar.

Tarian tango dan musik keduanya langsung menjadi hits di lingkungan imigran Buenos Aires, di mana populasi orang Eropa yang sangat besar tinggal. Ketika tango mendapatkan momentum di komunitas-komunitas ini, tango lepas landas secara nasional dan akhirnya melintasi perbatasan untuk menghibur orang-orang di seluruh dunia.

Akar Musik

Seiring berkembangnya tarian tango, demikian pula musik tango, yang terdiri dari sejumlah gaya musik Eropa yang menyatu. Mungkin karena musik tango asli merupakan perpaduan gaya musik Eropa sehingga banyak orang Eropa menerima tango dengan begitu antusias.

Salah satu suara paling khas dari musik tango adalah ‘bandone√≥n’, instrumen yang diimpor ke Argentina dari Jerman pada tahun 1910. Anda dapat melihat dan mendengar instrumen ini dan suara khas Tango Argentina dalam video berikut:

  • La Herencia de Piazzolla : Suara yang indah dan informasi yang menarik (dengan teks bahasa Inggris)
  • Un Tropezon : Orkestra tango tradisional dengan nyanyian langsung

Jenis Tango Argentina

Sejarah Tango Argentina dimulai dengan langkah-langkah sederhana yang dilakukan dengan banyak improvisasi, selalu dalam posisi tertutup (dengan pria dan wanita saling berhadapan).

Tango tidak memiliki banyak langkah mewah, melainkan berfokus pada hubungan antara pasangan dan keintiman menikmati musik. Musikalitas sangat penting dalam tango; semakin sensitif seseorang terhadap musik, semakin indah tango itu. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak jenis tarian dalam Tango Argentina lahir.

Tango salon

Tango salon pada awalnya adalah gaya Tango Argentina yang paling populer karena tango secara tradisional ditarikan di aula dansa besar dengan pasangan yang sangat kompak. Karena pasangan kekurangan ruang, gerakan dalam gaya ini kecil dan tepat, dengan fitur terpenting dari tarian adalah keintiman pasangan dan kepekaan yang dapat digunakan untuk menari mengikuti musik. Salon adalah lautan penari yang penuh sesak, tetapi setiap pasangan tampaknya menjadi pulau kecil mereka sendiri, menari seolah-olah tidak ada orang lain di ruangan itu.

Tango Milonguero

Istilah ini muncul relatif baru-baru ini untuk menggambarkan gaya yang mirip dengan tango salon, tetapi di mana pasangan lebih condong ke satu sama lain untuk menciptakan ruang di antara kaki mereka. Hanya jika ada cukup ruang, pasangan dapat melakukan beberapa gerakan tarian tango; ketika tidak ada ruang di antara kedua kaki, berjalan sebenarnya adalah satu-satunya langkah tango yang mungkin.

Tango Ballroom

Salah satu dari banyak hasil tango yang terinspirasi dari Tango Argentina asli adalah tarian tango ballroom (Latin). Pada kompetisi dansa ballroom , Anda akan melihat banyak penari melakukan tango. Bentuk tango ini hanyalah salah satu dari banyak cabang dari gaya tango asli yang dikembangkan di Argentina, dan meskipun versi ballroom sangat berbeda dari aslinya, seperti Tango Argentina, tango ballroom adalah tarian yang indah untuk ditonton.